29/01/11

Pelopor Foto Jurnalistik Modern

Erich Salomon

Salomon adalah seorang fotografer Jerman dan salah satu pelopor foto jurnalistik modern. Lahir pada 28 April 1886
Dia pertama kali bekerja sebagai tukang kayu, kemudian kuliah Hukum di Munich. Minatnya dalam fotografi terangsang oleh pembangunan di masanya, dengan Ermanox - Leica dari kamera 35mm. Tidak seperti pendahulunya, format baru ini memungkinkan seseorang untuk mengambil foto dengan cahaya yang tersedia. Dia bahagia mengambil gambar dalam situasi di mana kamera tidak diizinkan, dan mengambil gambar dari selebriti ketika mereka lengah, mengungkapkan ekspresi yang mereka sendiri mungkin tidak ingin mengungkapkan di depan umum. Kamera nya selalu disembunyikan.
Dia menjadi terkenal saat ia menerbitkan gambar yang diambil diam-diam pada sidang pembunuhan. Ini terbukti sukses sehingga ia menjadi seorang profesional,
yang mengkhususkan diri dalam mengambil gambar para selebriti dan politisi pada masanya. Dia memiliki cukup bakat, Dalam penghormatan kepadanya, perdana mentri Prancis Briand pernah mengatakan, "Hanya ada tiga hal yang diperlukan untuk konferensi: diplomat asing beberapa Sekretaris, meja dan Salomon." Atau dengan kata lain tak ada pertemuan yang penting tanpa ada Salomon.
Salomon juga bekerja sebentar di Inggris dan di Amerika Serikat, dan pada tahun 1931 menerbitkan buku berjudul "Dirayakan Sezaman Di Saat-Saat Terjaga" - berisi foto-foto dari beberapa seratus lima puluh tokoh dan selebriti pada zamannya.
Selama Perang Dunia II ia pergi bersembunyi, namun akhirnya ditangkap dan dikirim ke kamp konsentrasi di Auschwitz, di mana ia meninggal pada 7 July 1944 di Auschwitz - Polandia

Ermanox pertama digunakan untuk fotografi candid.  
Ukuran yang kecil membuat praktis.  
Memungkinkan Erich Salomon untuk  
mengambil gambar para diplomat asing















Tidak ada komentar:

Posting Komentar