30/01/11

Gjon Mili

Gjon Mili

Datang ke Amerika Serikat pada tahun 1923. Lima belas tahun kemudian, ia adalah seorang fotografer untuk majalah Life , dan dalam penugasan sebagai jurnalis membawanya ke beberapa Negara seperti Prancis, Athena, Dublin, Berlin, Venice, dan Hollywood untuk foto selebriti, seniman, acara olahraga, konser, patung-patung dan arsitektur.

Bekerja dengan Harold Eugene Edgerton dari MIT , Gjon Mili adalah seorang pelopor di tahun 1930-an dalam penggunaan photoflash. Dilatih sebagai seorang yang mengerti instrumen elektronik dan otodidak di fotografi, Gjon Mili adalah orang pertama yang menggunakan flash elektronik dan cahaya stroboskopik untuk menciptakan foto-foto yang memiliki lebih dari kepentingan ilmiah. Sejak akhir 1930-an, di salah satu gambar tari, atletik, pertunjukan musik dan sandiwara, foto hasil karyanya telah membuat kagum dan pembaca senang, karena mengungkapkan kerumitan yang indah dan anggun.
Dalam perjalanan lebih dari empat dekade, ribuan gambar itu diterbitkan oleh majalah Life serta publikasi lainnya. Pada pertengahan tahun 1940-an ia adalah seorang asisten untuk fotografer Edward Weston . Dia meninggal di Stamford, Connecticut , pada tahun 1984. 



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar